iPad Mini 6 yang Tidak Kalah Berkualitas dengan iPad 9

Salah satu faktor yang mengubah pola hidup manusia adalah adanya perkembangan teknologi yang semakin mutakhir. Karena dengan adanya teknologi yang semakin mutakhir, seseorang mampu berkomunikasi dengan mudah. Smartphone merupakan salah satu teknologi mutakhir yang terbilang mengikuti perkembangan zaman. Salah satu contohnya adalah iPad Mini 6 yang merupakan salah satu inovasi dari iPad.

Anda dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan bantuan adanya smartphone. Selain mengikuti zaman, teknologi smartphone terus dikembangkan hingga membuat para penggunanya nyaman. iPad Mini 6 adalah salah satu produk ponsel pintar yang mampu menemani aktivitas Anda seharian.

Berapa Harga iPad Mini 6?

Bertanya tentang harga adalah hal paling utama ditanyakan oleh para konsumen HP. Pasalnya, harga HP yang terlalu mahal namun tidak selasar dengan kualitasnya membuat kita enggan untuk membelinya. Namun iPad Mini 6 hadir di tengah masyarakat dengan banderol harga mulai dari 4 hingga 7 juta rupiah di pasaran. Hal ini awalnya membuat kita cukup tercengang. Namun kejutan tersebut dapat kita tutupi dengan adanya kualitas yang tidak kalah berkualitas. 

Jika kita sandingkan dengan produk terbaru dengan dari iPad yaitu iPad 9 kita akan mengetahui kualitas dan harga dalam perbandingannya. Di mana kedua produk ini merupakan produk terbaru milik iPad yang rilis di Indonesia pada tahun yang sama yaitu 2021. 

Dari segi dimensi, kedua produk ini memiliki ukuran yang sama yaitu 8,3 inci pada ukuran diagonal iPad generasi 6 dengan 195.4x 134,8×6,3 mm dan berat sekitar 293 gram. Sedangkan pada generasi ke 9, berukuran diagonal 10,2 inci atau 250.6×174.1×7,5 mm dan lebih berat yaitu 487 gram. 

Untuk ukuran layar, sebenarnya produk ini setara dengan iPad Pro. Bedanya, produk ini menggunakan teknologi sentuh yang bernama Touch ID yang mana tersemat Power Button di permukaannya. Beda halnya dengan iPad 9 yang terkesan menggunakan desain lama, di mana terdapat frame hitam pada setiap sisi layar dan tombol Home di bagian bawah layar. 

Spesifikasi Produk

 

Pada generasi sebelumnya yaitu iPad Mini 5 memiliki berbagai variasi warna yaitu abu-abu, perak, dan emas. Sedangkan pada generasi ke 6 memiliki 4 variasi warna yaitu abu-abu, pink, ungu, dan starlight. 

Kapasitas yang ditawarkan pada produk ini yaitu sebesar 64 GB dengan memori internal di dalamnya sebesar 256 GB. Untuk ukuran dan berat pada produk ini terdapat dua model yaitu model Wi-Fi dan Wi-Fi + Cellular. Di mana model Wi-Fi memiliki tinggi 195,4 mm, lebar 134.8 mm, tebal 6,3 mm, dan berat 293 gram. Sedangkan untuk model Wi-Fi + Cellular memiliki tinggi, lebar, dan tebal yang sama, namun perbedaannya pada berat yang lebih berat 4 gram.

Harga Produk Saat Ini

 

Untuk Anda yang belum sempat memiliki produk ini pada saat perilisannya, mungkin saat Anda bisa membelinya sekarang dengan harga yang lebih murah. Harga second iPad Mini 6 cukup turun tidak terlalu signifikan. Di mana harga bekas dari produk ini  dibanderol mulai dari 5 hingga 6 jutaan rupiah, tergantung dari kerusakan atau spesifikasi minusnya.

Berbagai tombol dan konektor pada iPad Mini 6, di antaranya seperti tombol volume, kamera depan, tombol atas atau Touch ID, kamera belakang, kilat, konektor USB type C, slot SIM (Wi-Fi+Cellular), dan konektor yang bersifat magnetis yang biasa digunakan untuk Apple Pencil.